Dikira Kapal Selam Nanggala KRI 402 yang Muncul ke Permukaan, Perwira TNI AL Beri Penjelasan Ini

- 24 April 2021, 11:14 WIB
Ilustrasi kapal selam. TNI AL akan memakai kapal selam Alugoro-405.
Ilustrasi kapal selam. TNI AL akan memakai kapal selam Alugoro-405. //Pixabay

BAGIKAN BERITA - Sempat dikira kapal selam KRI Nanggala-402 oleh Netizen @wahyuau_, TNI AL akhirnya membeberkan klarifikasi bahwa yang dimaksud merupakan kapal selam KRI Alugro yang hendak pulang ke Surabaya.

"Saya sudah coordinasi dengan pihak terkait khususnya TNI AL dan beberapa concerns parties, sudah dicrosscheck bahwa kapal tsb adalah kapal selam KRI Alugro," beber netizen terkait kapal selam KRI Nanggala-402, dikutip Bagikanberita.com dari insta story @wahyuau_, Sabtu, 24 April 2021.

Netizen tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dan informasi yang telah diberikan terkait kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Inilah Dua Momen Spesial yang Diperoleh Artis Citra Kirana Pada Tahun ini, Salah Satunya Bikin Kita Sedih

"Terima kasih bantuan dan relay informasinya," ucapnya.

Dirinya berharap besar dan berdoa, semoga kapal selam tersebut dapat segera diketemukan dalam kondisi yang selamat dan sehat walafiat.

"Semoga semua team dapat diberi kesehatan dan kekuatan dalam melakukan SAR Operation,"

Beberapa jam sebelumnya, akun @wahyuau_sempat mengira bahwa kapal tersebut merupakan kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam dan hilang kontak.

Baca Juga: Innalillahi, Apartemen Masterpiece Epicentrum Kebakaran Dini Hari Tadi, 14 Mobil Damkar Dikerahkan

Akan tetapi, kapal selam yang mengapung tanpa pengawalan dan pergerkan pada posisi 06.45.13 S/ 113.19.11 E bukanlah kapal selam KRI Nanggala-402. Melainkan kapal selam KRI Alugro yang hendak pulang ke Surabaya kata seorang yang mengklarifikasi lanjutan dalam direct massage.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x