Mencekam, 155 Napi Terorisme Menyandera Polisi di Mako Brimob Depok hingga Terjadi Kerusuhan pada 8 Mei 2018

- 8 Mei 2021, 05:18 WIB
Ilustrasi Pembebasan Sandera: Personel Satuan perlawanan teror Gegana Brimob Polda Aceh memasuki halaman kantor untuk membebaskan Bupati Aceh Besar Mawardy Ali (tengah) yang disandera kelompok teroris saat silmulasi perang kota di Jantho, Aceh Besar, Aceh, Selasa (6/4/2021). Latihan perang kota (urban warfare) dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Gegana Brimob dalam menghadapi serta menanggulangi berbagai ancaman teror dan gangguan keamanan daerah.
Ilustrasi Pembebasan Sandera: Personel Satuan perlawanan teror Gegana Brimob Polda Aceh memasuki halaman kantor untuk membebaskan Bupati Aceh Besar Mawardy Ali (tengah) yang disandera kelompok teroris saat silmulasi perang kota di Jantho, Aceh Besar, Aceh, Selasa (6/4/2021). Latihan perang kota (urban warfare) dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Gegana Brimob dalam menghadapi serta menanggulangi berbagai ancaman teror dan gangguan keamanan daerah. /IRWANSYAH PUTRA/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Di dunia ini, ada banyak kejadian penting yang menjadi catatan sejarah dan bisa dikenang sepanjang masa. 

Di tanggal 8 Mei, peristiwa dan tragedi silih berganti mengisi daftar catatan sejarah setiap tahunnya. 

Ada tragedi berdarah, kematian tokoh politik, peristiwa penting kenegaraan hingga peristiwa bersejarah dalam dunia hiburan. 

Baca Juga: Hasil Polling Akhir LIDA 2021, Nisa Bengkulu Tersenggol di Babak Top 28 Besar Grup 1

Peristiwa-peristiwa penting terjadi seperti Uni Soviet mengumumkan akan memboikot Olimpiade musim panas, hingga penyanderaan perwira Polri oleh 155 napi terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Berikut rangkuman beberapa peristiwa penting yang terjadi tepat di tanggal 8 Mei dari berbagai sumber:

1886 - Dr. John Styth Pemberton menciptakan sejenis minuman berkarbonat yang kelak dinamakan "Coca-Cola".

Baca Juga: Duka Menyelimuti Dunia Hiburan Tanah Air, Evan Sanders Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Raditya Oloan

1933 - Gandhi memulai puasa selama 21 hari untuk memprotes penindasan Britania di India.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber dan Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x