Tegas, PBB Desak Palestina dan Israel Gencatan Senjata di Gaza agar Tak Ada Korban Jiwa

- 21 Mei 2021, 09:53 WIB
Ilustrasi Konflik Palestina Israel
Ilustrasi Konflik Palestina Israel /

BAGIKAN BERITA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) turut mengecam serangan antara dua negara yang berkonflik, Palestina dan Israel. 

Konflik Palestina dan Israel telah memakan korban jiwa warga sipil tak berdosa. 

Berdasarkan data PBB per 19 Mei, pemboman yang dilakukan pasukan Israel di Gaza telah merenggut nyawa 208 warga Palestina termasuk 60 anak-anak.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Lengkap Hari Ini Jumat 21 Mei 2021: RCTI, ANTV, Indosiar, Trans 7, LIDA 2021, Ikatan Cinta

Di lain pihak, serangan roket yang dilancarkan kelompok Hamas yang mengontrol wilayah Palestina di Gaza, mengakibatkan 12 korban jiwa termasuk 2 anak-anak di sisi Israel.

Selain itu, Guterres juga memaparkan kerusakan infrastruktur serta terganggunya pasokan logistik yang mengharuskan segera dibukanya akses pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mendesak gencatan senjata segera oleh Israel dan gerilyawan Palestina, yang saling melancarkan bom dan serangan udara ke Gaza.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans 7 Jumat 21 Mei 2021: Saksikan Opera Van Java, Lapor Pak, The Police, D'Cafe

“Pertempuran harus berhenti segera. Saya mendorong semua pihak untuk menghentikan permusuhan sekarang dan mengulangi seruan saya kepada semua pihak untuk melakukan gencatan senjata secepatnya,” kata Guterres di hadapan Majelis Umum PBB, New York, Kamis 20 Mei 2021, seperti dipantau melalui situs resmi PBB.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x