Presiden Amerika Joe Biden Menangis, Bersumpah Tak Akan Maafkan Taliban atas Kematian Belasan Tentaranya

- 27 Agustus 2021, 18:39 WIB
Presiden AS Joe Biden mendengarkan pertanyaan dari awak media saat menyampaikan pidato tentang Afghanistan, dari Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC pada 26 Agustus 2021. (REUTERS)
Presiden AS Joe Biden mendengarkan pertanyaan dari awak media saat menyampaikan pidato tentang Afghanistan, dari Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC pada 26 Agustus 2021. (REUTERS) /

 

BAGIKAN BERITA – Belasan tentara Amerika Serikat menjadi korban dalam insiden ledakan di Bandara Kabul, Afghanistan pada Kamis, 27 Agustus 2021 waktu setempat.

Insiden tersebut terjadi saat tentara Amerika Serikat akan dievakuasi keluar dari Afghanistan.

Namun, terjadi ledakan bom di bandara tersebut yang mengakibatkan 13 tentara AS meninggal. Selain itu sebanyak 72 warga Afghanistan turut menjadi korban tewas dalam ledakan tersebut.

Baca Juga: Seperti Muhammad Kece, Yahya Waloni Juga Dijerat dengan Pasal Berlapis Ini, Sudah Ditetapkan Tersangka

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pun mengutuk keras kejadian tersebut. Dia menangis dan berjanji tak akan memaafkan pelaku bom bunuh diri yang diduga pejuang Taliban.

Dia bersumpah akan mencari mereka untuk dihukum sepantasnya. Meski telah mendapat serangan langsung, Joe Biden menyatakan tidak akan berhenti melakukan evakuasi warga AS dan warga Afghanistan dari Kabul.

Dikutip Bagikanberita.com dari CBS News via PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, insiden ledakan itu pun menjadi babak baru yang mematikan dalam evakuasi besar-besaran oleh AS di Afghanistan menjelang batas waktu 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Kontroversi Lucas WayV Terduga Skandal Gaslight, SM Entertainment Tunda Perilisan Lagu Jalapeno

Menurut pihak dari Pentagon, Departemen Pertahanan Amerika Serikat, pelaku bom bunuh diri melancarkan aksinya di tengah-tengah kerumunan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x