Frustasi, Tentara Israel Lakukan Penangkapan Terhadap Keluarga 6 Tahanan Palestina yang Kabur dari Penjara

- 9 September 2021, 11:31 WIB
 Frustasi, Tentara Israel Lakukan Penangkapan Terhadap Keluarga 6 Tahanan Palestina yang Kabur dari Penjara
Frustasi, Tentara Israel Lakukan Penangkapan Terhadap Keluarga 6 Tahanan Palestina yang Kabur dari Penjara /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Tentara Israel, melakukan penangkapan terhadap keluarga 6 tahanan Palestina yang kabur dari Gilboa penjara super ketat yang merupakan milik pemerintahan Yahudi.

Penangkapan keluaraga 6 tahanan Palestina yang dilakukan tentara, menunjukan kepustrasian Israel dalam menemukan para tahanan tersebut.

Walaupun Israel telah mengerahkan ratusan tentaranya dan peralatan canggih seperti drone, keberadaan 6 tahanan Palestina yang kabur dari penjara sampai saat ini belum diketahui, malah tentara negara Yahudi ini menangkap keluarga para tahanan tersebut.

Baca Juga: Tak Perlu Antri Untuk Mencairkan Banpres BPUM atau BLT Rp1,2 Juta, Ini Cara dan Syaratnya

Mereka yang ditangkap adalah dua saudara laki-laki dari Mahmoud Ardah, aktor utama kaburnya tahanan Palestina tersebut, selain itu, ada Dr Nidal Ardah yang merupakan saudara tahanan lain dan Ayah dari tahanan lain yang bernama Munadel Infeiat.

Akibat aksi penahan semena-mena yang dilakukan tentara Israel kepada para keluarga tahanan yang kabur dari penjara tersebut, membuat warga di tepi barat murka.

Mereka mengutuk Israel dan melakukan unjuk rasa atas tindakan tentara Israel yang menahan keluarga tahanan yang kabur tersebut.

Baca Juga: Mudah Sekali Hanya dengan HP, Anda Bisa Cek Penerima BSU Atau BLT Tahap 3 Rp1 Juta di WA BPJS Ketenagakerjaan

Menurut Direktur Human Rights Watch (HRW) untuk wilayah Israel dan Palestina, Omar Shakir apa yang dilakukan tentara Israel sama dengan taktik para mafia.

"Menahan seseorang yang tidak berdosa untuk memaksa kerabatnya melakukan sesuatu yang tidak diketahuinya merupakan taktik bergaya mafia," ujar Omar Shakir seperti dilansir Arab News, Kamis 9 September 2021.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x