Ada Pesawat Nyasar Menghantam Milisi Iran di Wilayah Suriah Timur, Membuat Israel Tingkatkan Kewaspadaan

- 28 September 2021, 09:45 WIB
Ilustrasi, hantam Milisi Iran di daerah Suriah Timur, peswat tak dikenal buat gaduh di wilayah tersebut, ini penjelasannya.
Ilustrasi, hantam Milisi Iran di daerah Suriah Timur, peswat tak dikenal buat gaduh di wilayah tersebut, ini penjelasannya. /PIXABAY

BAGIKAN BERITA - Sebuah pesawat tak dikenal telah hantam pangkalan yang dijalankan oleh milisi dengan di support iran pada Provinsi Timur Suriah Deir al Zor tidak jauh dengan perbatasan Irak, Senin, 27 September 2021.

Berdasarkan penduduk dan sumber militer, untuk diketahui, Teheran pada tahun yang lalu telah memperluas kehadiran para militernya.

Melansir Bagikanberita.com dari Reuters, mereka menerangkan bahwasannya serangan tersebut terjadi di wilayah selatan kota Mayadeen di sepanjang Sungai Efrat yang sudah menjadi pangkalan utama bagi beberapa milisi Syiah.

Baca Juga: aespa Rilis Teaser dan Tracklist Mini Album SAVAGE, Lanjutkan Cerita Petualangan Melawan Black Mamba

Adapun juga di sebagian besar dari Irak, sejak gerilyawan Negara Islam diusir hampir empat tahun lalu.

Menurut keterangan dua penduduk, para pejuang milisi yang didukung Iran yang berpatroli di jalan-jalan disiagakan dan ambulans nampak bergegas ke gurun pinggiran kota usai beberapa dentuman keras terdengar.

"Milisi yang panik meminta pejalan kaki dan mobil untuk membersihkan pusat kota dan jalan-jalan utama di sekitarnya," kata Ahmad al Shawi, seorang warga mengatakan kepada Reuters dalam sebuah pesan teks.

Lebih lanjut, penduduk dan sumber militer menjelaskan, bahwa milisi sekarang telah menguasai kota suku mayoritas Sunni, ini bagian dari kehadiran yang berkembang di seluruh provinsi Deir al Zor.

Baca Juga: 12 Ramalan Zodiak Peruntungan untuk Anda Hari Ini, Selasa 28 September 2021, Apa Rasi Bintang Anda?

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x