Bom Meledak, Penjaga Perdamaian PBB di Mali Tewas dan Empat Orang Terluka, Pelaku Diduga Terkait Al Qaida

- 3 Oktober 2021, 13:15 WIB
Ilustrasi bom.
Ilustrasi bom. /Pixabay/hosny_salah

BAGIKAN BERITA - Ledakan bom memporakporandakan iring-iringan anggota pasukan penjaga Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Mali, Sabtu 2 Oktober 2021. 

Serangan bom tersebut telah menewaskan satu anggota dan empat orang lainnya jadi korban luka-luka. 

Peristiwa tersebut terjadi di dekat Kota Tessalit.

Baca Juga: Profil Park Hae Soo 'Squid Game', Tengah Berbahagia Atas Kelahiran Anak Pertama dan Baru Punya Akun Instagram

Serangan terhadap pasukan penjaga perdamaian itu berjarak beberapa hari dari peristiwa penyergapan terhadap konvoi kendaraan pertambangan di Mali selatan yang menewaskan lima polisi.  

Kelompok bersenjata yang terkait dengan organisasi teroris Al Qaida mengaku bertanggung jawab atas serangan awal pekan tersebut. 

"Insiden ini menjadi pengingat akan bahaya yang mengintai pasukan penjaga perdamaian dalam waktu lama," kata Kepala Misi PBB di Mali (MINUSMA), El Ghassim Wane, dalam pernyataan.

Baca Juga: Profil Lee Jung Jae Aktor Squid Game, Punya Kaitan Menarik dengan Jennie BLACKPINK juga Pacari Seorang Chaebol

MINUSMA mengerahkan 13 ribu pasukan penjaga perdamaian untuk menghadapi aksi kekerasan kelompok bersenjata di bagian utara dan tengah Mali.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x