Afghanistan Memanas, Kabul Kembali Diguncang Bom yang Diletakan dalam Bus 1 orang tewas dan 5 Orang Luka-luka

- 14 November 2021, 11:13 WIB
Ilustrasi, bangkai bus yang terkena bom
Ilustrasi, bangkai bus yang terkena bom /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Ibu kota Kabul Afghanistan, kembali diguncang bom dalam sebuah bus yang menyebabkan 1 orang tewas dan 5 orang lagi mengalami luka-luka.

Ledakan bom di dalam bus yang menyebabkan 1 orang tewas dan 5 orang lagi mengalami luka-luka ini, terjadi di sebuah jalan yang sibuk dengan berbagai aktivitas di kota Kabul Afghanistan pada Sabtu 13 November 2021.

Pada kejadian bom dalam bus  yang menyebabkan 1 orang tewas dan 5 orang luka-luka tersebut, tidak disebutkan berapa bangunan yang rusak dan kendaran lain yang hancur, namun dalam video yang beredar luas tampak petugas terkait sedang mengevakuasi korban dari puing-puing kendaraan yang terbakar.

Baca Juga: Cara Cepat Dapatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Agunan hingga Rp15 dari PNM Mekaar Plus Khusus perempuan

Seperti dilansir The Associated Press (AP) Menurut Murtaza sopir bus yang menjadi korban selamat mengatakan bahwa ada satu pria yang mencurigakan naik di suatu kawasan, tidak lama kemudian terjadi ledakan.

Selain itu, ia juga melihat dua penumpang yang dicurigai telah melakukan pengeboman, satu orang terbakar di sekujur tubuhnya dan jatuh dari bus yang ditumpanginya, sedangkang satu orang lagi berlari ke depan bus untuk menyelamatkan diri.

Pada kejadian tersebut, Murtaza hanya menderita luka ringan dan saat ini sedang penanganan tim medis untuk menyembuhkan lukanya.

Baca Juga: Prancis dan Belgia Lengkapi Daftar 6 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar

Sampai saat ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom ddalam bus yang menewaskan 1 orang dan melukai 5 orang lainnya ini.

Seperti diketahui, setelah Kabul dikuasai Taliban dan Amerika Serikat hengkang dari Afghanistan, negara yang tidak berhenti bertikai ini sering menjadi sasaran serangan bom.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x