McDonald dan Burger King Ikut Bersuara Dukung Azerbaijan yang Berkonflik dengan Armenia

- 30 Oktober 2020, 09:05 WIB
Kemarahan memuncak di Armenia dan Azerbaijan di tengah bentrokan di Nagorno-Karabakh © Photolure via Reuters / Melik Baghdasaryan; AFP / Tofik Babayev
Kemarahan memuncak di Armenia dan Azerbaijan di tengah bentrokan di Nagorno-Karabakh © Photolure via Reuters / Melik Baghdasaryan; AFP / Tofik Babayev /

BAGIKAN BERITA - Konflik Azerbaijan dan Armenia kini memanas kembali setelah bentrokan militer bulan lalu.

Sebagaimana diketahui, kedua negara itu mengalami konflik sejak 1990 lalu. 

Di berbagai belahan bumi, tidak terkecuali Azerbaijan, umumnya menggunakan media sosial Instagram sebagai saran promosi. 

Namun, saat ini Instagram McDonald berubah suaranya sejak bebwrapa minggu lalu. 

Baca Juga: Update Harga Emas UBS Hari Ini Jumat, 30 Oktober 2020, Berat 0,5 Gram Rp553 Ribu

Dilansir RRI, Setelah bentrokan militer antara Azerbaijan dan Armenia meletus bulan lalu, pemegang waralaba makanan cepat saji mulai memihak - atas nama Azerbaijan.

Kiriman-kiriman gambar tersebut, yang telah dihapus, muncul di tengah pecahnya pertempuran terburuk sejak 1990-an di wilayah Nagorno-Karabakh yang diperebutkan, daerah kantong etnis Armenia yang memisahkan diri di dalam perbatasan Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Pertempuran di sana menyebabkan sekitar 30.000 orang tewas dan lebih dari 1 juta orang terlantar sebelum pihak-pihak tersebut menyetujui gencatan senjata pada tahun 1994, tetapi gejolak telah pecah sejak itu.

Daerah kantong tersebut sebagian besar berfungsi sebagai negara merdeka, yang dikendalikan oleh faksi politik yang terhubung dengan Armenia. Tapi Azerbaijan melihatnya sebagai wilayah pendudukan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x