Masih Ingat Jun di Sinetron Jin dan Jun? Sebentar Lagi Jadi Wakil Bupati Bandung periode 2020-2025

- 9 Desember 2020, 18:15 WIB
Pemeran Jun dalam Sinetron Komedi Jin dan Jun, Sahrul Gunawan memenangkan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung dengan capaian di atas 50 persen suara.
Pemeran Jun dalam Sinetron Komedi Jin dan Jun, Sahrul Gunawan memenangkan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung dengan capaian di atas 50 persen suara. /Kolase bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA - Bintang Sinetron Komedi Jin dan Jun yang populer tahun 2000, Sahrul Gunawan sebentar lagi akan menjadi wakil bupati Kabupaten Bandung. 

Pasalnya, Sahrul Gunawan yang mendampingi Dadang Supriatna sebagau Calon Bupati, memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung merurut quick count LSI Denny JA, Rabu 9 Desember 2020. 

Untuk diketahui, Pilkada Kabupaten Bandung diikuti tiga pasnag calon. Yakni Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan diusung oleh empat partai politik yang terdiri dari PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS. Sedangkan pasangan Yena Iskandar dan Atep Ahmad Rizal diusung oleh PDIP dan PAN. Sementara pasangan Kurnia Agustina - Usman Sayogi diusung oleh Partai Gerinda dan Golkar. 

Baca Juga: Andin Menangis Tersedu-sedu Menyesal Selama Ini Tidak Percaya Al, Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini

Berdasarkan data hitung cepat atau quick count LSI Denny JA, Dadang Supriatna - Syahrul Gunawan mendapat perolehan suara 56,06 persen. Sementara lawan politiknya, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi memperoleh 30,80 persen, dan Yena Ma'soem-Atep Ahmad Rizal hanya memperoleh 13,13 persen. Perhitungan tersebut diambil dari 91,85 persen suara yang sudah masuk per pukul 14.57 WIB, Rabu 9 Desember 2020.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Network Denny JA Toto Izul Fatah mengatakan, sebelumnya, pasangan Dadang-Sahrul Gunawan sudah diprediksi akan memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Bandung ini. Dia sudah diprediksi unggul dengan elektabilitas mencapai 45,7 persen pada Sabtu 5 Desember 2020. 

Baca Juga: Mengejutkan, Bobby-Aulia Unggul di Atas 50 Persen, Hasil Sementara Pilkada Medan

"Berdasarkan survei elektabilitas, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul 45,7 persen. Sedangkan pasangan Kurnia-Usman hanya memperoleh 28,2 persen dan Yena-Atep 14,0 persen," kata Toto kepada wartawan. 

Toto menjelaskan, survei dilakukan sebelum pemilihan kepala daerah antara 30 November-1 Desember terhadap 1.050 responden dengan margin of error 3,1 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x