Quick Count Pilkada Tangsel: Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Menang Versi Charta Politika

- 9 Desember 2020, 19:15 WIB
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Nomor urut 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menang berdasar hasil hitung cepat
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Nomor urut 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menang berdasar hasil hitung cepat /Instagram /@benyamindavnie

BAGIKAN BERITA - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Nomor urut 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menang berdasar hasil hitung cepat atau quick count versi Charta Politika, Rabu 9 Desember 2020. Suara masuk mencapai 100 persen pada pukul 16.52 WIB.

Benyamin-Pilar yang diusung oleh Partai Golkar ini meraih 40,25 persen suara. Adapun pesaing terdekatnya, pasangan nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo meraih 36,01 persen suara dan pasangan nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben meraih 23,75 persen suara.

Kemenangan versi hitung cepat ini menjadikan incumbent kembali ke tampuk pimpinan. Seperti kita ketahui, Benyamin merupakan Wakil dari Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Dulu Dibenci, Kini Michelle Penyelamat Rumah Tangga Al dan Andin yang Mau Cerai di Ikatan Cinta

Pantauan di Posko Pemenangan Benyamin-Pilar, calon wali kota Benyamin bersiap memberikan keterangan. Turut hadir antara lain Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Para anggota tim sukses pun merayakan kemenangan itu di Posko Pemenangan Benyamin-Pilar di kawasan Jelupang, Serpong Utara. Puluhan tim sukses berkumpul di sebuah rumah yang sudah disulap menjadi posko pemenangan itu. Mereka mengenakan kaus dan jaket Benyamin-Pilar.

Hasil hitung cepat ini bukan hasil resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada 2020, yang dilaksanakan secara serentak di 270 wilayah di Indonesia meliputi 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. 

Baca Juga: Terjatuh, Mobil Papa Surya Tabrak Aldebaran, Andin Menangis dan Peluk Al di Sinetron Ikatan Cinta

Pilkada kali ini berbeda karena digelar di tengah pandemi Covid-19. Penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu telah menyiapkan aturan agar Pilkada Serentak tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x