Pilkada Karawang: Adly Fairuz Kalah dari Cellica versi Hitung Cepat

- 9 Desember 2020, 20:29 WIB
Artis Adly Fairuz gagal memenangkan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Karawang oleh petahana Cellica Nurrachadiana.
Artis Adly Fairuz gagal memenangkan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Karawang oleh petahana Cellica Nurrachadiana. /Instagram /@adlyfairuz

BAGIKAN BERITA - Sesuai prediksi, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Nomor urut 02 Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh menang berdasar hasil hitung cepat atau quick count versi Indikator Politik Indonesia, Rabu 9 Desember 2020. Suara masuk mencapai 100 persen pada pukul 16.00 WIB.

Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS, dan Partai Golkar ini meraih 60,16 persen persen suara.

Adapun pesaing terdekatnya, pasangan nomor urut 3 Zamakhsyari-Yusni Rinzani atau Jimmy-Yusni memperoleh 29,14 persen suara dan pasangan nomor urut 1, Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz memperoleh 10,7 persen suara.

Baca Juga: Hasil Quick Count: Artis Lucky Hakim Menang di Pilkada Indramayu Kalahkan Petahana

Kemenangan versi hitung cepat ini menjadikan incumbent kembali ke tampuk pimpinan. Seperti kita ketahui, Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh merupakan pasangan petahana.

Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, sudah menerapkan 1.643.490 pemilih pada daftar pemilih tetap di Pilkada Karawang 2020. Terdiri atas 823.722 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan sebanyak 819.768 pemilih perempuan.

Selain itu, sebanyak 1.643.490 pemilih itu tersebar pada 309 desa/kelurahan, 30 kecamatan, Karawang. KPU Karawang juga menyediakan 4.451 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Baca Juga: Tonton Sekarang Ikatan Cinta di RCTI, Andin Menangis Dipelukan Aldebaran Setelah Dikabari Michelle

Dalam rapat pleno penetapan DPT Pilkada, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) merekomendasikan bahwa pemilih yang sudah meninggal dan daftar potensi pemilih ganda akan dihapus dalam daftar pemilih. ***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x