Heboh Penemuan Benda Mirip Serpihan Pesawat, Dua Investigator KNKT Bakal Datang Ke Kalteng

- 5 Januari 2021, 12:22 WIB
Tim mengecek benda yang di duga serpihan badan pesawat yang ditemukan warga Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai di Pantai Teluk Ranggau, Senin, 4 Januari 2020.
Tim mengecek benda yang di duga serpihan badan pesawat yang ditemukan warga Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai di Pantai Teluk Ranggau, Senin, 4 Januari 2020. /

BAGIKAN BERITA - Menindaklanjuti penemuan benda mirip badan pesawat, dua Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan datang ke Kotawaringin Barat pada Rabu 6 Januari 2021, besok. 

Dua investigator Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bakal tiba untuk mengecek secara langsung penemuan benda tersebut, Selasa 5 Januari 2021. 

Begitu tiba KNKT langsung mengecek benda yang diduga serpihan badan pesawat yang ditemukan warga Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai di Pantai Teluk Ranggau. 

Baca Juga: CATAT! Ikatan Cinta Pindah Jam Tayang Malam Ini Jadi Jam Segini

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Wahyu Prihanto, mengatakan bahwa untuk memastikan apakah itu serpihan badan pesawat atau benda lain, tentunya yang berhak menyampaikannya adalah pihak KNKT, kita semua satu pintu dan menjaga kesimpangsiuran.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, dua orang investigator KNKT yang datang ke Kobar yaitu Masruri dan Afif,” jelas Wahyu Prihanto.

Menurutnya Wahyu, pasca kedatangannya dan mengecek benda mirip serpihan badan pesawat tersebut, investigator akan langsung melakukan penyelidikan awal untuk disampaikan pada KNKT nantinya.

Baca Juga: Waspada Jika Cegukan, Pertanda Virus Mutasi Covid-19 Inggris Terbaru

“Benda tersebut akan diteliti oleh pihak KNKT, dibandingkan dengan data-data dari pesawat yang pernah mengalami crash dan lainnya”.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah