Duh, Dua Kapal Tim SAR Sriwijaya Air SJ-182 Berbenturan di Kepulauan Seribu

- 19 Januari 2021, 13:29 WIB
Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rasman */
Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rasman */ /Dewa Wiguna/Antara

BAGIKAN BERITA - Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rasman mengungkapkan kapal milik Basarnas mengalami benturan dengan kapal milik Kementerian Perhubungan saat melaksanakan operasi pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu.

"Ada kerusakan sedikit di kapalnya Basarnas tapi tidak mengganggu operasional," katanya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan benturan Kapal Basarnas dengan kapal milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub yang menjadi bagian operasi SAR itu terjadi pada Selasa, dini hari akibat cuaca buruk.

Baca Juga: Innalillahi, Junaedi Salat Sang Ali Topan Tutup Usia

Meski ada sedikit bekas kerusakan kapal akibat mengalami benturan, Rasman menyebut kedua kapal tersebut masih bisa difungsikan untuk melakukan pencarian.

"Kapal itu masih ada di tengah laut. Benturan tidak  mengganggu operasional," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam pencarian hari ini, operasi pencarian korban dan material pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pagi ini terkendala akibat cuaca yang tidak bersahabat.

Baca Juga: MENGEJUTKAN: Suami Mbak You Ternyata Siluman Ular, Namanya Kiai Slamet Bisa Tembus Kaca

Angin kencang di sekitar perairan Kepulauan Seribu mengakibatkan munculnya gelombang tinggi. Sehingga, menyulitkan tim SAR melakukan pencarian.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x