Wali Kota Bandung Imbau Warga Kota Bandung yang pernah terpapar Covid-19 Donorkan Pla

- 20 Januari 2021, 18:55 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial Imbau Warga Kota Bandung yang pernah terpapar Covid-19 Donorkan Plasma Darahnya
Wali Kota Bandung, Oded M Danial Imbau Warga Kota Bandung yang pernah terpapar Covid-19 Donorkan Plasma Darahnya /Instagram.com/@mangoded_md/

BAGIKAN BERITA-Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau Masyarakat khususnya warga Kota Bandung yang pernah terpapar Covid-19 bisa mendonorkan plasma darahnya, sehingga bisa sama-sama membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Mang Oded mendukung, yang sudah terkena positif Covid-19 bisa melakukan (donor plasma darah)," kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu 20 Januari 2021.

Sebagaimana diketahui, plasma konvalesen digunakan sebagai salah satu cara mengobati pasien positif Covid-19 yang bergejala. Terapi plasma konvalesen bisa didapatkan dari proses donor dari para penyintas Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Inilah 8 Poin Penting SBY Terkait Drama Politik di AS dari Kekerasan Sampai Ketidakjujuran

Oded juga berharap, masyarakat bisa bersama-sama membantu pemerintah dan mendukung PMI untuk mendonorkan darah. Bahkan, Ia mengaku jika dirinya selalu rutin melakukan donor darah ke PMI.

"Secara umum, yang namanya PMI itu harus didukung oleh masyarakat. Di dalam posisi masyarakat sebagai pendonor," imbuhnya.

Sebelumnya, menurut Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Bandung, Uke Muktimanah, donor plasma konvalesen diambil dari para penyintas Covid-19 yang sudah sembuh dengan kriteria tertentu.

"Tujuannya untuk memberikan terapi menambah atau meningkatkan antibodi bagi pasien covid-19," katanya kepada Humas Kota Bandung.

Baca Juga: Buntut Cuitan, Kristen Antoinette Gray Akhirnya di Deportasi dari Indonesia

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x