Presiden Jokowi Terjang Hujan di NTT: Potensi Lumbung Pangan Ini Sangat Bermanfaat bagi Kesejahteraan Petani

- 24 Februari 2021, 09:21 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi lumbung padi di Sumba Tengah, NTT, Selasa 23 Februari 2021.*/
Presiden Jokowi mengunjungi lumbung padi di Sumba Tengah, NTT, Selasa 23 Februari 2021.*/ /Instagram @jokowi/

BAGIKAN BERITA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) guna melihat lumbung pangan dan bendungan pada Selasa, 23 Februari 2021.

Presiden Jokowi setibanya di Desa Makata Keri Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur langsung disambut oleh hujan pada siang hari, saat setibanya rombongan hendak melihat lumbung pangan dikawasan tersebut.

Dilansir Bagikanberita.com dari Instagram @jokowi. Meski dalam kondisi sedang tidak bersahabat, akan tetapi tak menyurutkan niat yang baik Jokowi dan rombongan untuk meninjau langsung lumbung pangan di NTT.

Baca Juga: Hidden Gems di Pulau Jawa yang Menarik untuk Dikunjungi

Dalam kunjungannya Jokowi meninjau lumbung pangan baru yang memiliki luas 5.000 hektare. yang dibangun di Nusa Tenggara Timur (NTT). 3.000 hektare diantaranya untuk pesawahan padi, yang 2.000 hektare untuk ditanami jagung.

Akan tetapi kendala di Provinsi Timur Indonesia ini adalah ketersediaan air dalam mengairi area pesawahan.

Sehingga, perlu adanya penggembangan lumbung pangan ini, harus didukung oleh sistem pengairan yang baik dan cadangan air yang cukup.Guna terciptanya lumbung pangan sesuai apa yang diharapkan bersama.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berkunjung ke NTT, Inul Daratista Beri Ucapan Seperti Ini

"Untuk itu pemerintah membangun hingga sebanyak 200 sumur bor dan beberapa embung untuk pengairan sawah. Itu pun masih jauh dari cukup," ucap Presiden Joko Widodo, Selasa, 23 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x