MUI Jawa Barat Telah Membuat Seruan Shalat Ghaib untuk Eril, Ini Tata Caranya

- 3 Juni 2022, 12:38 WIB
Ilustrasi tata cara shalat ghaib bagi umat muslim
Ilustrasi tata cara shalat ghaib bagi umat muslim /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - MUI Jawa Barat telah membuat seruan kepada masyarakat untuk melalukan shalat ghaib untuk Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss.

Hilangnya Eril sejak 26 Mei 2022 yang masih belum ditemukan hingga sepekan membuat pihak keluarga sudah mengikhlaskannya.

Dikutip dari akun resmi MUI Jawa Barat, keluarga Ridwan Kamil telah menyampiakan keikhlasannya dan terlampir dalam surat yang diunggah oleh MUI Jawa Barat.

Baca Juga: Pesan Haru Atalia Kamil untuk Eril: Mamah Pulang Dulu ke Indonesia

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga Ridwan Kamil yang disampaikan pada Kamis, 2 Juni 2022 pukul 19.00 WIB  di kantor MUI Jawa Barat, diperoleh penjelasan sebagai berikut:

1. Bapak Moch. Ridwan Kamil beserta istri telah menngikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

2. Kedutaan besar Republik Indonesia (KBBI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz, dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan suudah meninggal dunia.

Baca Juga: Atalia Pamit Pulang ke Indonesia, 'Mamah Lepaskan Kamu, untuk Kita Bertemu Lagi Cepat atau Lambat

Atas hal tersbut, MUI Jawa Barat pun membuat surat seruan untuk melakukan shalat ghaib untuk Eril.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Instagram @humas_jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x