Dilantik Jokowi Jadi Menteri Perdagangan, Ini Janji Zulkifli Hasan Atasi Persoalan Minyak Goreng

- 15 Juni 2022, 16:16 WIB
Zulkifli Hasan yang resmi dilantik sebagai Menteri Perdagangan Baru Pengganti Muhammad Lutfi,
Zulkifli Hasan yang resmi dilantik sebagai Menteri Perdagangan Baru Pengganti Muhammad Lutfi, /Instagram.com/@zul.hasan

BAGIKAN BERITA - Setelah dilantik sebagai Menteri Perdagangan yang baru menggantikan Muhammad Luthfi, Zulkifli Hasan siapkan janjinya merumuskan formula untuk mengatasi persoalan harga dan pasokan minyak goreng curah dalam beberapa hari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Mendag yang baru saja dilantik yakni Zulkifli Hasan, dirinya sudah menemukan formulanya untuk mengatasi persoalan minyak goreng.

"Ada beberapa cara dan formula yang bisa mengatasi itu. Kita tunggulah satu dua hari,"ujar Zulkifli Hasan kepada media usai Serah Terima Jabatan Menteri Perdagangan di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Inilah Daftar Menteri Baru Presiden Jokowi Setelah Reshuffle, Ada Ketum PAN Zulkifli Hasan

Lebih lanjut Zulkifli Hasan menjelaskan, sebulan lalu, dirinya berdiskusi dengan para pelaku usaha minyak sawit dan menyampaikan bahwa prioritas Presiden Joko Widodo adalah harga minyak goreng curah Rp14.000 per liter dengan pasokan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sebulan lalu saya diskusi dengan teman-teman pelaku usaha minyak sawit. Ada skala prioritas. Prioritas Presiden itu 14.000 minyak curah, sampai di tempat barangnya ada. Nah itu yang tidak tuntas," kata ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Jokowi Lantik Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan Jadi Menteri Baru

Siang tadi Zulkifli Hasan dilantik Presiden Jokowi menjadi Mendag menggantikan Muhammad Lutfi yang menjabat sejak 23 Desember 2020.

Zulkifli Hasan sebelum menjabat Mendag merupakan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI pada 2014-2019.

Selain itu, Zulkifli Hasan pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan menggantikam Malem Sambat Kaban pada 22 Oktober 2009 hingga 1 Oktober 2014.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x