Besok, Ribuan Mahasiswa PMII Akan Kepung Istana Negara Demo Besar-besaran Menolak Kenaikkan Harga BBM

- 4 September 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi demontrasi atau unjuk rasa menolak kenaikkan harga BBM bersubsidi.
Ilustrasi demontrasi atau unjuk rasa menolak kenaikkan harga BBM bersubsidi. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/16

BAGIKAN BERITA – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) berencana akan mengepung Istana Negara, Senin 6 September 2022, besok.

PB PMII dalam keterangan resminya menyatakan, akan mengerahkan sedikitnya 2000 mahasiswa dari berbagai kampus untuk aksi unjuk rasa alias demo menolak kenaikkan harga BBM bersubsidi.

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri mengatakan, pemerintah tidak pekak terhadap kesulitan masyarakat dengan menaikkan harga BBM Bersubsidi.

Menurutnya, PMII mendesak pemerintah untuk mencabut kembali kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi karena merugikan rakyat.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta Episode Baru, Minggu 4 September 2022, Aldebaran Kembali ke Keluarga Mama Ros

”Kami tidak segan juga akan turun aksi di depan Istana dan mengerahkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia. Kami akan menggelar demo besar-besaran di berbagai daerah,” kata Abdullah Minggu 4 September 2022.

Menurutnya, PB PMII telah mealkukan koordinasi dengan seluruh pengurus cabang  di seluruh Indonesia.

Abdullah menambahkan, pemerintah seharusnya mempertimbangkan kondisi ekonomi masyaratkat saat ini yang masih lemah.

Menurut dia, daya beli masyarakat lemah akibat didera pandemi covid-19. “Kami mengutuk keras keputusan pemerintah yang tidak mempertimbangkan kondisi masyarakat,” kata Syukri.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x