Kerugian Mencapai Rp2,1 Miliar, Ratusan Mahasiswa IPB Jadi Korban Penipuan Bisnis Online dan Pinjol

- 16 November 2022, 11:00 WIB
Kampus IPB University di Bogor Jawa Barat. Sedikitnya 116 mahasiswa kampus tersebut terjerat dugaan penipuan pinjaman  online (pinjol).*
Kampus IPB University di Bogor Jawa Barat. Sedikitnya 116 mahasiswa kampus tersebut terjerat dugaan penipuan pinjaman online (pinjol).* /ipb.ac.id/

BAGIKAN BERITA – Kerugian yang dialami oleh ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) akibat modus penipuan pinjaman online mencapai Rp2,1 miliar.

Jumlah mahasiswa IPB yang menjadi korban penipuan pun mencapai 116 orang yang telah mengadu.

Para korban ditawarkan join ke bisnis online dengan iming-iming bagi hasil 10 persen.

Akan tetapi, sampai batas waktu yang dijanjikan, oknum tersebut tidak menepatinya. Malah, mahasiswa harus berurursan karena dikejar-kejar oleh debt collector.

Baca Juga: Jadwal SCTV Rabu 16 November 2022, Simak Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Tajwid Cinta, Cinta 2 Pilihan

Pihak IPB sendiri mencatat data terkini jumlah mahasiswanya yang diduga menjadi korban dugaan penipuan modus pinjaman online (pinjol).

Hingga berita ini diturunkan, jumlah mahasiswa yang tercatat menjadi korban sebanyak 116 orang.

”Sampai saat ini 116 mahasiswa,” ungkap Rektor IPB University Arif Satria dikutip Bagikanberita dari PMJ News, Rabu 16 November 2022.

Masih dari penuturannya, kampus IPB mengumpulkan mahasiwanya yang menjadi korban dalam kasus itu pada malam Selasa 15 November. Para mahasiswa IPB dikumpulkan untuk pendataan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x