2 WNA China Tewas dan 4 Orang lainya Luka Berat Imbas Kereta Teknis KCJB Anjlok

- 19 Desember 2022, 13:48 WIB
Pekerja mengoperasikan alat berat untuk menyelesaikan lintasan pada proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di Lembah Teratai, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, 8 Agustus 2021.
Pekerja mengoperasikan alat berat untuk menyelesaikan lintasan pada proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di Lembah Teratai, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, 8 Agustus 2021. /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

BAGIKAN BERITA - 2 Warga Negara China (WNA) China tewas dan 4 orang lainnya dikabar luka berat imbas kareta teknis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) anjlok.

Kejadian kecelakaan yang menyebabkan 2 WNA China tewas dan 4 orang lainnya luka berat tersebut terjadi di trase kereta cepat Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Kabar tewasnya 2 WNA China dan 4 orang lainnya luka dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta.

Baca Juga: Bandara Kertajati Majalengka Rusak Diterjang Badai Angin, Begini Kondisi Terkini

"Betul (WNA China), informasi dari Polda Jawa Barat, pekerja teknis," kata Dedi Prasetyo seperti dilansir Antara.

Seperti diketahui pada Minggu 18 Desember 2022 pukul 16.00 WIB telah terjadi kecelakaan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung saat sedang melakukan pemasangan Rel.

Lokomotif kereta cepat itu melaju kencang dari wilayah Kicau Bojong Koneng. Setibanya di lokasi kejadian, di Kampung Cempaka Mekar, kereta tersebut lepas dari ujung rel yang sedang dipasang dan terjadi tabrakan dengan kereta teknis.

Baca Juga: Jauh dari Tuntutan, JPU Ajukan Banding di Kasus Investasi Opsi Biner Doni Salmanan

Pada kejadian tersebut, polisi telah memeriksa 18 saksi mata yang mengetahui kejadian yang memilukan tersebut.

Menurut Irjen Pol. Dedi Prasetyo, penyelidikan peristiwa tersebut akan melibatkan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x