Gempa Guncang Kabupaten Sukabumi 3,1 Magnitudo Kedalaman 10 Km

- 6 April 2023, 11:39 WIB
Ilustrasi Gempa.  Kabupaten Sukabumi diguncang gempa./fixabay/Tumisu
Ilustrasi Gempa. Kabupaten Sukabumi diguncang gempa./fixabay/Tumisu /

BAGIKAN BERITA -- Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diguncang gempa bumi berkekuatan 3,1 Magnitudo pada Kamis 6 April 2023 pagi ini.

Badan Metreologi Klimitologi dan Geofisika (BNKG) mencatat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berada do kedalam 10 Km.

"Gempa Mag:3.1, 06-Apr-2023 09:31:35WIB," demikian tulis BMKG melalui akun Twitter @infoBMKG.
Menurut hasil analisis BMKG, episenter gempa berada pada titik koordinat 7,56 Lintang Selatan (LS) dan 106,68 Bujur Timur (BT).

Sementara itu, pusat gempa berada di darat sekitar 65 km tenggara Sukabumi dengan kedalaman 10 km.
"Lok:7.56LS, 106.68BT (65 km Tenggara KAB-SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:10 Km," tulis BMKG.

Baca Juga: Daftar Kode Promo Shopee dan Tokopedia Terbaru, Kamis 6 April 2023 untuk Masyarakat yang Ingin Belanja Online

Di kesempatan yang sama, BMKG menjelaskan informasi gempa itu mengutamakan kecepatan. Sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Dilansir dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika, berikut ini adalah tindakan yang harus dilakukan ketika gempa bumi.

1. Hindari Kepanikan dan Mencoba Tenang
Jika terjadi gempa bumi, penting untuk menjaga diri agar tetap tenang. Sikap tenang akan membuat kita bisa berpikir jernih mengenai tindakan apa yang harus dilakukan.

Jika teman-teman berada di pusat keramaian seperti kantor, pusat perbelanjaan, hotel, dan telmpat lainnya, jangan menyebabkan kepanikan dan ikuti arahan petugas setempat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x