Pekan Depan Sekolah di Jabar Dibuka, Guru Akan Swab Test Terlebih Dahulu

- 13 Agustus 2020, 18:08 WIB
Suasana pelaksanaan PCR atau swab test di aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan Subang. (Foto: Dally Kardilan)
Suasana pelaksanaan PCR atau swab test di aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan Subang. (Foto: Dally Kardilan) /

BAGIKAN BERITA - Jelang dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, Dinas Pendidikan Jawa Barat akan melakukan swab test kepada guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pekan ini. 

Guru tidak dibebankan biaya apapun dalam pelaksanaan swab test. Swab test hanya diberikan kepada guru, sedangkan siswa dan pegawai tata usaha sekolah tidak mendapat swab test.

Swab test akan dilaksanakan di sekolah setempat, kantor cabang Dinas Pendidikan masing-masing kota/ kabupaten atau di puskesmas setempat.

Baca Juga: Emosi Disuruh Gugurkan Kandungan , Sekretaris Bunuh Bosnya dengan Sewa Pembunuh Bayaran

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, pelaksanaan swab test dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat.

Kantor Cabang Dinas Pendidikan telah menyerahkan nama-nama sekolah yang siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di 228 kecamatan. Pelaksanaan swab test kepada guru di sekolah-sekolah itu akan dilakukan secara berkesinambungan hingga semua guru mendapat swab test.

"Gugus Tugas Covid-19 nanti yang akan menghampiri para guru untuk swab test," kata Dedi kepada "PR", Senin 10 Agustus 2020.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Pikiran Rakyat dengan Judul : Mulai Pekan Depan Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar, Guru akan Jalani Swab Test

Sejumlah sekolah juga telah membentuk satgas untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di sekolah berjalan baik. Satgas terdiri dari unsur pengawas, petugas keamanan dan petugas puskesmas.

Dinas Kesehatan dan Satpol PP di masing-masing kabupaten/kota juga akan diikutsertakan saat pembukaan sekolah. Satpol PP ditugaskan untuk mengawal para siswa agar tidak berkerumun saat pulang sekolah. Sementara Dinas Kesehatan akan membantu mengecek kondisi siswa yang sakit di sekolah.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x