Belasan Tenaga Medis Terpapar Covid-19, RSUD Tetap Layani Pasien Gawat Darurat

- 13 Agustus 2020, 22:19 WIB
Ilustrasi Covid-19./Pixabay
Ilustrasi Covid-19./Pixabay /

BAGIKAN BERITA – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang tetap melayani pasien walau belasan tenaga medis terpapar Covid-19. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 tingkat Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, saat ini RSUD Kabupaten Sumedang kekurangan tenaga medis lantaran sedang dalam isolasi. 

"Berdasarkan hasil musyawarah dengan pimpinan, untuk sementara ini kita tidak akan menutup pelayanan di RSUD Sumedang," kata Iwa di Sumedang, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Baca Juga: Boom! Tabrakan Truk VS Mobil Tangki BBM, Jalan Kadipaten Majalengka Banjir Petamax

Namun demikian, pihaknya menyarankan kepada masyarakat agar tidak berobat ke RSUD dulu untuk sementara waktu. Dikarenakan saat ini tenaga medis di RSUD berkurang, akibat banyak yang harus menjalani proses isolasi.

Atas dasar itu, lanjut Iwa, apabila masyarakat ingin memeriksa kesehatannya, untuk sementara ini disarankan supaya berobat saja ke Puskesmas atau rumah sakit swasta.

Kecuali, kalau kondisinya penyakitnya cukup parah dan tidak mungkin dapat diobati di Puskesmas, baru bisa dibawa berobat ke RSUD.

Baca Juga: Pelatih Persib Padatkan Jadwal Latihan Jelang Liga 1 2020

"Intinya, RSUD tetap buka. Tapi karena tenaga medisnya berkurang, maka kami menyarankan kepada masyarakat yang ingin berobat, supaya berobat dulu ke Puskesmas atau Rumah Sakit swasta untuk sementara waktu. Ya kecuali kalau kondisinya gawat dan harus mendapat perawatan serius baru boleh ke RSUD," kata Iwa.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Pikiran Rakyat dengan Judul : RSUD Sumedang Tetap Buka Walau Belasan Tenaga Medis yang Terpapar Covid-19

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x