10 Keistimewaan Membaca Yasin di Tanggal 1 Muharram, Mulai Diampuni Dosa hingga Dikabulkan Keinginan

- 20 Agustus 2020, 10:48 WIB
Ilustrasi membaca Kitab Suci Al Quran
Ilustrasi membaca Kitab Suci Al Quran /Istimewa /

BAGIKAN BERITA - Umat Islam di seluruh dunia kini sedang merayakan pergantian tahun baru hijriah. 

Tahun baru, dianjurkan untuk memperbanyak amal baik dan beribadah kepada Allah SWT. Salah satunya, dengan membaca Surat Yasin di awal tahun ini. 

Surat yasin yang merupakan surat ke-36 dalam Al-Quran dan terdiri dari 83 ayat. Surat ini diturunkan di kota Mekkah, disebut sebagai surat Makkiyah.

Baca Juga: Asyik, Mau Ke Bali Dari Bandung Sudah Bisa Dari Bandara Husein Sastranegara Lagi Lho

Kandungan surat yasin cukup luas, meliputi pokok-pokok keimanan, tanda-tanda kekuasaan Allah ta’ala, peringatan kematian, hari akhir, serta kisah perjuangan para syuhada dan pendakwah.

Biasanya surat yasin sering dibaca oleh masyarakat Indonesia. Khususnya di malam Jumat. Selain itu surat yasin juga dibaca saat tahlilan apabila ada orang yang meninggal dunia.

Sama seperti beberapa keutamaan dan keistimewaan surat Al- Quran lainnya, seperti Keutamaan Surat Al Kautsar, Keutamaan Surat Al Mulk, Keutamaan Surat Al Kahfi, Keutamaan Ar Rahman, Keutamaan Ayat Seribu Dinar.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Kamis 20 Agustus 2020, Tonton Malam Ini Amanah Wali

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Potensi Bisnis dengan Judul: Keistimewaan Membaca Surat Yasin Luar Biasa, Mempermudah Segala Urusan hingga Dapat Kemuliaan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x