InI Kata UAS Setelah Melihat Galeri Rasulullah SAW di Masjid Al Jabbar

- 18 Juni 2023, 21:59 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS).
Ustaz Abdul Somad (UAS). /Antara/Rahmad/

BAGIKAN BERITA - Ini katas Ustadz Abdul Somad (UAS) setelah melihat galeri Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) yang berada di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

UAS merasa kagum dengan keberadaan galeri Rasulullah SAW yang bisa menjadi sumber ilmu pengetahuan tentang sejarah Islam.

Hal ini diungkapkan UAS saat mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu 18 Juni 2023.

Baca Juga: Tim P2M Fakultas Bahasa dan Seni UNJ Beri Pendampingan Penerjemahan Papan Informasi Desa Wisata Cisaat Subang

"Keberadaan Galeri Rasulullah SAW ini juga bisa membantu tenaga pendidik terkait pengetahuan tentang sejarah Islam," ujar dai kondang tersebut.

Menurut ustadz lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini, di galeri tersebut para guru tinggal membawa para santrinya untuk belajar sejarah Nabi SAW.

"Jadi tadi di dalam (galeri) saya berpikir, guru-guru sekolah tinggal bawa anak santri, anak murid langsung sekali jalan bisa belajar sirah mengenalkan Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Baca Juga: Catat! IKA Unpad Netral dalam Pemilu 2024

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, UAS, Kiai Jujun Junaedi dan jamaah lainnya melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Al Jabbar.

Usai melakukan sholat berjamaah publik figur tersebut, langsung mengunjungi Galeri Rasulullah SAW yang berada di Masjid Raya Al Jabbar.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x