Wacana Gabungkan Prabowo – Ganjar Kandas, PDIP: Keputusan Final Ganjar akan Menangkan Pilpres 2024

- 2 Oktober 2023, 15:03 WIB
Bacapres Ganjar Pranowo.
Bacapres Ganjar Pranowo. /ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/

BAGIKAN BERITA –  Wacana menggabungkan Prabowo Subianto sebagai pasangan calon presiden dan  calon wakil presiden kandas usai Ketua Umum Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pernyataannya.

Megawati menyatakan tidak tahu menahu soal wacana menggabungkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Megawati menilai, keputusan dalam menentukan bakal calon presiden ada pada dirinya sebagai Ketum yang memiliki hak prerogratif.

“Aku terus di rumah ngelongok. Sing ngomong-ngomong iki sopo yo (yang bilang begini siapa ya). Nah aku kok ketua umumnya malah enggak ngerti,” ujar Megawati dalam Rakernas ke-IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 September 2023.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah optimistis keputusan final bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Meski Dapat Tiket, Panpel Persib Tetap Pulangkan Puluhan Suporter Persita Tangerang

Hal itu disampaikan Said di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, maka keputusan final adalah Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024. Hanya Ganjar dan Ganjar presiden 2024,” ujar Said dikutip dari Antara News, Senin 2 Oktober 2023.

Ia mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menutup langsung Rakernas IV PDIP yang telah dilangsungkan selama 3 hari dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023. Penutupan Rakernas ini juga akan mengonsolidasi Ganjar sebagai bakal capres 2024.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x