Berikut Bacaan Sholawat Nabi Bahasa Arab dan Terjemahannya, Ini Keutamaan Sholawat Nabi Muhammad

- 11 September 2020, 07:00 WIB
Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. /PIXABAY/

BAGIKAN BERITA -Sebagai bentuk ibadah kepada Allah sekaligus sebagai bukti kecintaan seorang hamba kepada Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Bacaan Sholawat Nabi merupakan salah satu amalan yang harus dilakukan oleh setiap umat Islam dimana saja.

Keutamaan sholawat Nabi sungguh luar biasa. Melalui tulisan ini, Bagikan  Berita berusaha menyampaikan beberapa contoh bacaan sholawat Nabi Muhammad SAW yang benar untuk diamalkan sehari-hari dikutip dari situs resmi  nu online.or.id

Shalawat merupakan salah satu dzikir yang sangat dianjurkan untuk dibaca secara istiqamah oleh siapa pun.

Memperbanyak membaca shalawat diyakini dapat mempermudah terkabulnya hajat yang diinginkan oleh seseorang. Perintah untuk membaca dzikir shalawat ini, salah satunya ditegaskan dalam Al-Qur’an:

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya” (QS. Al-Ahzab: 56)

Baca Juga: Ini Dia Daftar Juara MTQ Ke-36 Tingkat Jabar dan Pemenang untuk Masing-masing Kategori

Shalawat Munjiyat: Bacaan, Sejarah, dan Keutamaannya M Ali Zainal Abidin Sabtu 3 Agustus 2019 18:30 WIB BAGIKAN: Shalawat merupakan salah satu dzikir yang sangat dianjurkan untuk dibaca secara istiqamah oleh siapa pun. Memperbanyak membaca shalawat diyakini dapat mempermudah terkabulnya hajat yang diinginkan oleh seseorang. Perintah untuk membaca dzikir shalawat ini, salah satunya ditegaskan dalam Al-Qur’an:

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya” (QS. Al-Ahzab: 56) Baca juga: • Apa Makna Allah dan Malaikat Bershalawat kepada Nabi?

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x