Warga Yogyakarta Geruduk PSI, Minta Ade Armando Ditangkap karena Sebut Pemerintahan Sultan Politik Dinasti

- 4 Desember 2023, 16:30 WIB
Caleg PSI Ade Armando.
Caleg PSI Ade Armando. /Instagram @adearmando_official

BAGIKAN BERITA – Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dibuat geram oleh pernyataan pegiat media sosial sekaligus politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando yang menyinggung politik dinasti di pemerintahan Sultan.

Atas pernyataanya tersebut, muncul petisi “Tangkap Ade Armando” yang digaungkan oleh Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan (Paman Usman)

Dalam sebuah poster yang beredar di media sosial, masyarakat yang mengatasnamakan Paman Usman mengancam menggeruduk Kantor DPW PSI Yogyakarta.

Hal ini dipicu lantaran kritik Ade Armando terhadap para Mahasiswa yang melakukan Demontrasi terkait Politik Dinasti.

Dalam poster tersebut, tertulis seruan agar Ade Armando ditangkap dengan mengumpulkan massa DIY yang bertitik kumpul di parkiran andong Pasar Beringharjo, Jl. Sriwedani, Jogja pada Senin 4 Desember 2023.

Massa menentang pernyataan  Ade Armando  yang menyebut BEM UI dan BEM UGM ironi lantaran, menurut Ade Armando, Daerah Istimewa Yogyakarta lah yang sebetulnya mempraktikkan politik dinasti.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Persib Rekrut Stefano Beltrame untuk Menggantikan Levy Madinda di Liga 1

Dalam unggahan video Ade Armando di akun X-nya, @adearmando61, dia menyoroti aksi BEM UI dan BEM UGM yang sempat digelar di Yogyakarta berkaitan dengan politik dinasti.

“Terus terang saya meragukan keseriusan para mahasiswa memperjuangkan demokrasi, misalnya saja saya baca bahwa ada gerakan aliansi mahasiswa di Jogja melawan politik dinasti, di video pendeknya tampil Ketua BEM UI dan Ketua BEM UGM, mereka gunakan baju kaos bertuliskan republik rasa kerajaan,” ujar Ade Armando.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah