Harimau Sumatera Tiba-tiba Muncul di Jalan Lintas Barat Krui, Begini Kata BKSDA

- 10 Februari 2024, 14:22 WIB
Harimau Sumatera (Panthera tigris sondaica)
Harimau Sumatera (Panthera tigris sondaica) /Foto ist/

BAGIKAN BERITA -- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung telah mengonfirmasi kemunculan harimau Sumatera di jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang tercatat oleh kamera warga.

Sebuah video yang menampilkan harimau Sumatera telah beredar luas di media sosial, menunjukkan harimau tersebut berada di jalan lintas Barat, tepatnya di Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Namun, BKSDA telah memverifikasi bahwa lokasi sebenarnya bukan di Sedayu seperti yang disebutkan dalam narasi video, melainkan di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan.

Irhamuddin, Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan mitigasi dan penanganan yang tepat terhadap kehadiran harimau tersebut.

BKSDA Bengkulu melalui SKW III Lampung akan berkoordinasi dengan tim di lapangan untuk langkah-langkah mitigasi yang sesuai.

Baca Juga: SELAMAT! Saldo DANA Kaget Gratis Sabtu 10 Februari 2024 Bisa Diklaim Dapat Rp 100 Ribu, Ini Link Nya

Meskipun video tersebut beredar, BKSDA akan menunggu informasi lebih lanjut dan berkoordinasi dengan tim di lapangan untuk melakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat terhadap harimau Sumatera.

Irhamuddin juga memastikan bahwa insiden di mana seorang warga diterkam oleh harimau di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, pada tanggal 8 Februari 2024, bukan disebabkan oleh harimau yang terlihat dalam rekaman kamera warga.

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x