Prabowo Subianto: Ada Dalang Dibalik Demo Besar-besaran UU Omnibus Law Cipta Kerja

- 13 Oktober 2020, 09:07 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto
Menhan RI Prabowo Subianto /Twitter@prabowo/

BAGIKAN BERITA - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto angkat suara terkait demo besar-besaran menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang terjadi Kamis, 8 Oktober 2020 lalu.

Menurut Prabowo, demo yang berakhir ricuh dan mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas umum tersebut pasti ditunggangi kekuatan asing yang tak ingin Indonesia damai.

Menurut dia, pihak asing tidak ingin melihat Indonesia damai. Oleh sebab itu, dirinya menduga ada dalang di balik demo mahasiswa dan buruh tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Harus Jelaskan Siapa Aktor Demo UU Cipta Kerja, SBY : Kalau Tidak, Negara Lakukan Hoaks

Namun demikian, Prabowo tidak secara spesifik menyebutkan siapa dan dari negara mana yang menjadi dalang kerusuhan pada demo 8 Oktober 2020.

Prabowo mengatakan, ada orang yang sengaja menyebar hoax terkait Omnibus Law Cipta Kerja. Banyak orang yang termakan hoax sehingga membuat kegaduhan.

"Dan saya ingin memberi peringatan hoaks ini berarti ada yang ingin menciptakan kekacauan. Saya punya suatu keyakinan justru ini berasal dari luar negeri," kata Prabowo dalam video yang dilansir DPP Gerindra, Senin 12 Oktober 2020 malam.

Baca Juga: Ini Alasan SBY Kenapa Partai Demokrat Tolak RUU Omnibuslaw Cipta Kerja

Dia menambahkan, pihak asing sejak ratusan tahun lalu tak rela melihat Indonesia rukun. Oleh karenanya, selalu menyebar fitnah dan berusaha mengadu domba antar warga Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x