Ribuan Orang di Kertajati Saksikan Pohon Jati Pereket Keramat Dicabut, Warga Heran Akarnya Tidak Ada

- 1 November 2020, 19:39 WIB
 Sejumlah warga menyayangkan adanya rencana penebangan pohon jati pereket, karena pohon jati menjadi ikon Desa Kertajati./Rahmat Iskandar
Sejumlah warga menyayangkan adanya rencana penebangan pohon jati pereket, karena pohon jati menjadi ikon Desa Kertajati./Rahmat Iskandar /

BAGIKAN BERITA -Pemerintah Kabupaten Majalengka bersama aparat desa Kertajati dan kecamatan Kertajati akhirnya mencabut pohon jati Kereket berusia ratusan tahun yang masih kokoh berdiri di sisi jalan raya yang menghubungkan Majalengka-Indramayu.

Pencabutan pohon jati pereket di kertajati Majalengka itu pun membuat warga penasaran ingin melihat proses pencabutan pohon jati pereket.

Saking banyaknya warga yang menyaksikan proses pencabutan pohon Hari pereket di kertajati Majalengka ini menyebabkan jalan yang menghubungkan Kabupaten Majalengka-Kabupaten Indramayu melalui Jatitujuh inipun macet .

Baca Juga: Hancur Sudah, Produk Prancis di Boikot, Pabrik Otomotif Renault di Turki Terancam Ditutup


selama ini proses pencabutan pohon jati pereket di kertajati Majalengka ini menjadi perdebatan warga setempat dan tidak diperbolehkan ditebang ketika terkena pelebaran jalan. Diyakini warga karena memiliki keterikatan dengan leluhur mereka, Ki Bagus Rangin.

Namun akhirnya, Minggu 1 November 2020 Jati Pereket dicabut dan pohon dipindahkan ke depan Puskesmas Kertajati. Pemindahan pohon jati tersebut menggunakan tiga alat berat, termasuk beckhoe loader untuk mengeruk pohon dari akar paling dalam agar tidak patah di bagian pohon.

Pencabutan pohon jati yang dipercaya sudah berumur ratusan tahun dan mati sejak kurang lebih 30 tahun lalu ini mendapat perhatian ribuan orang hingga memacetkan arus lalulintas antara Kadipaten-Indramayu. Pelaksanaan pembongkaran pun melibatkan tim pengamanan dari kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga: Begini Isi Pidato Lengkap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Umat Islam, Pantas Saja Dikecam

Artikel ini sebelumnya telah tayang di zonapriangan.com dengan judul Akhirnya Pohon Jati Pereket di Kertajati Dicabut, Ditonton Warga yang Takjub Karena Jati Tak Berakar

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Zona Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x