Final AFF Cup 2020, Pratama Arhan Absen di Leg Pertama, Shin Tae-yong: Kita Tidak Bisa Bermain Sesuai Skenario

- 28 Desember 2021, 14:47 WIB
 Pratama Arhan Absen di Leg Pertama final AFF Cup 2020
Pratama Arhan Absen di Leg Pertama final AFF Cup 2020 /instagram.com/pssi/

BAGIKAN BERITA - Bek kiri Pratama Arhan dipastikan tidak akan memperkuat (absen) Timnas Indonesia pada leg pertama melawan Thailand dalam final Piala AFF 2020, hal ini dikatakan Shin Tae-yong kepada para wartawan saat jumpa pers pada Selasa 28 Desember 2021.

Menurut Shin Tae-yong, Pratama Arhan tidak bisa memperkuat Indonesia melawan Thailand dikarenakan anak Blora tersebut mendapat akumulasi kartu kuning.

Pratama Arhan mendapat kartu kuning ketika Indonesia sukses menumbangkan Singapura, pada leg pertama dan kedua yang membawa pasukan Shin Tae-yong melaju ke final melawan Thailand.

Baca Juga: Striker Anyar Persib David da Silva Dapat Sambutan Hangat dan Sudah Berlatih: Terima Kasih untuk Sambutannya!

"Pratama Arhan tidak bisa bermain melawan Thailand. Dia mendapatkan akumulasi kartu, kita tidak bisa bermain sesuai skenario awal," ungkap Shin Tae-yong.

Pada kesempatan itu juga, pelatih asal Korea ini mengatakan bahwa Thailand tidak akan diperkuat bek kiri andalannya Theerathon yang juga menerima kartu kuning pada leg pertama dan kedua ketika melawan Vietnam.

"Thailand juga kehilangan bek kiri Theerathon, tapi kami juga tidak bisa diperkuat Pratama Arhan di pertandingan nanti. Ini sama saja," katanya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ancam Asnawi Mangkualam Tidak Dipanggil Lagi ke Timnas, Jika Kembali Memprovokasi Pemain Lawan

Seperti diketahui, Partai Indonesia melawan Thailand merupakan ulangan final untuk keempat kalinya di ajang AFF Cup.

Dalam tiga kali pertemuan final AFF Cup tersebut, pasukan Garuda selalu kalah oleh pasukan gajah putih yaitu Thailand, yang mengalahkan Indonesia pada tahun 2000, 2002, dan 2016.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x