Seharusnya Skor Indonesia VS Vietnam Bukan 0-3 di SEA Games, Shin Tae-yong Beberkan Alasannya

- 7 Mei 2022, 06:11 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kanan) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022).
Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kanan) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Timnas Indonesia harus gigit jari setelah dibekuk oleh Timnas Vietnam dalam laga penyisihan SEA Games 2021 cabang olahraga Sepakbola, Jumat 6 Mei 2022. 

Timnas Indonesia harus menerima kekalahannya 0-3 dari tuan rumah.

Menanggapi hal tersebut, pelatihan Timnas Indonesia U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa seharusnya skor akhir 0-2.

Menurut Shin Tae-yong, gol pertama yang dicetak Vietnam seharusnya dianulir oleh wasit karena tidak sah. 

Baca Juga: Meski Masuk Final Liga Champions, Ternyata Pelatih Real Madrid Ancelotti Rasakan Ini Jelang Lawan Liverpool

Hak ini lantaran gol pertama Vietnam yang bersarang di gawang Indonesia adalah Offside. 

"Gol pertama itu 'offside' tetapi wasit tidak memutuskan demikian. Satu gol itu membuat suasana tim kami berubah dan itu sangat disayangkan," ujar Shin usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta.

Gol pertama Vietnam dibuat oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-54, memanfaatkan umpan silang Nham Manh Dung yang menyisir bibir gawang "Garuda Muda".

Baca juga: Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana SEA Games 2021

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x