Tragedi Mencekam, 127 Orang Tewas usai Pertandingan Arema FC VS Persebaya Surabaya, Ini Pemicunya

- 2 Oktober 2022, 06:38 WIB
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 orang tewas usai laga Arema FC VS Persebaya Surabaya
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 orang tewas usai laga Arema FC VS Persebaya Surabaya / @mhmmd_faizall

BAGIKAN BERITA – Sedikitnya 127orang meninggal dunia akibat kerusuhan usai pertandingan Arema FC VC Persebaya Surabaya dalam BRI Liga 1, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dari 127 korban tewas tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri. Kejadian berawal akibat suporter saat Arema FC tidak terima timnya kalah di kandang.

Pertandingan yang semula berjalan lancar dan aman, menjadi ricuh ketika para suporter Arema FC turun ke lapangan di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan semalam, Arema FC dikalahkan oleh tim tamu Persebaya Surabaya dengan sekor 2-3.

Baca Juga: Sepakbola Indonesia Berduka: 127 orang Meninggal Dunia di Kanjuruhan, Setelah Arema Kalah dari Persebaya

“Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri,” kata ujar Melansir Antara News, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Sabu 2 Oktober 2022.

Nico menjelaskan sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Selain korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x