LIB Stop Liga 1 Selama Satu Pekan Akibat Ratusan Aremania Meninggal Dunia Pasca Laga Arema vs Persebaya

- 2 Oktober 2022, 07:23 WIB
LIB Hentikan BRI Liga 1 setelah ratusan aremania meningggal dunia akibat kerusuhan pascas kekalahan Arema fc dari  Persebaya
LIB Hentikan BRI Liga 1 setelah ratusan aremania meningggal dunia akibat kerusuhan pascas kekalahan Arema fc dari Persebaya /Twitter/

BAGIKAN BERITA - Imbas dari ratusan orang suporter Aremania meninggal dunia pasca kerusuhan karena kekalahan Arema dari Persebaya di PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 selama satu pekan.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Ini dilakukan untuk menghormati semua pihak, sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita terkait dengan ratusan suporter Aremania meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan.

LIB menyatakan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menyebabkan ratusan orang suporter Aremania meninggal dunia, namun jumlah korban kehilangan nyawa masih belum dapat dipastikan.

Baca Juga: Innalillahi, Video Jenazah Suporter Bergelimpangan di Kanjuruhan Tersebar usai Laga Arema FC vs Persebaya

Selain itu, beberapa fasilitas di stadion berkapasitas 46.000 penonton tersebut juga rusak parah.

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua," kata Akhmad.

Kerusuhan berawal saat ribuan suporter Arema FC, Aremania, merangsek masuk lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya.

Baca Juga: Kronologi 127 Korban Tewas di Stadion Kanjuruhan Malang di Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Polisi kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan yang membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernafas.

Para pendukung yang bertumbangan membuat kepanikan di area stadion.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x