Empati Terhadap Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Resmi Mundur dari Komentator Liga 1 2022/2023

- 3 Oktober 2022, 06:35 WIB
Valentino Simanjuntak resmi undur dir dari komentator Liga 1
Valentino Simanjuntak resmi undur dir dari komentator Liga 1 /instagram.com/radotvalent/

BAGIKAN BERITA - Valentino Simanjuntak, resmi mengundurkan diri dari komentator Liga 1 2022/2023, sebagai bentuk empati kepada seluruh korban akibat tregedi Kanjuruhan.

Kabar Valentino Simanjuntak resmi mengundurkan diri dari komentator Liga 1 2022-2023 diumumkan langsung melalui akun resmi @radotvalent, Minggu 2 Oktober 2022.

Keputusan tersebut, terpaksa dilakukan Valentino Simanjuntak dikarenakan telah terjadi kerusuahan yang menyayat hati di Stadion Kanjuran usai laga Arema FC vs Persebaya Surabya yang menelan korban lebih dari 120 orang.

Baca Juga: Manajer Arema FC: Minta Kick Off Laga Arema FC VS Persebaya Dimajukan dari Malam ke Sore Tapi Ditolak PT LIB

"Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," ungkap Valentino Simanjuntak.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bung Jebreeet ini, merasa prihatin dan sedin serta sudah pada titik terendah sebagai host dan komentator program sepakbola.

"Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepakbola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah saya sebagai host dan komentator program sepakbola," tulis Valentino Simanjuntak.

Baca Juga: Ratusan Suporter Arema Orang Meninggal saat Tragedi Kanjuruhan Malang, Polisi Evaluasi Penggunaan Gas Air Mata

Selain itu, pria kelahiran Jakarta 40 tahun yang lalu ini, mengatakan bahwa sepakbola merupakan sarana hiburan, sebegai alat pemersatu bangsa.

"Menyaksikan pertandingan sepakbola sejatinya dapat menjadi sarana hiburan, pengaplikasioan nilai rivalitas sportif, sekaligus menjadi momen silaturahmi sebagai alat pemersatu bangsa," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x