Ternyata Tidak Seminggu Kompetisi Liga 1 2022-2023 Dihentikan, Ini Penjelasan PSSI

- 3 Oktober 2022, 19:24 WIB
PSSI hentikan Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan
PSSI hentikan Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Kompetisi Liga 1 2022-2023 yang baru memasuki pekan kesebelas, ternyata tidak dihentikan selama seminggu. Ini penjelasan PSSI.

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita yang mendapat arahan dari Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 2022-2023 akan dihentikan selama seminggu buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 120 orang.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI," ujar Hadian Lukita kepada para wartawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Guam Vs Indonesia di Kualifikasi AFC U17, Senin 3 Oktober 2022, Cukup Klik di Sini

"Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," tambah Hadian Lukita.

Namun setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 2 Oktober 2022, keputusan tersebut diralatnya.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022-2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ungkap Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Empati Terhadap Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Resmi Mundur dari Komentator Liga 1 2022/2023

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga menyampaikan duka yang mendalam dan perminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak.

"PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak," ujar mantan Kapolda Jabar ini.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x