Tragedi Kanjuruhan, Hidayat Nur Wahid: Bukan Ulah Suporter Tapi Tindakan Aparat Keamanan yang Berlebihan

- 5 Oktober 2022, 11:09 WIB
Tak Sebanding? Inilah 3 Plus 1 Sanksi yang Diberikan PSSI pada Arema FC Buntut Tragedi Kerusuhan di Kanjuruhan
Tak Sebanding? Inilah 3 Plus 1 Sanksi yang Diberikan PSSI pada Arema FC Buntut Tragedi Kerusuhan di Kanjuruhan / @bolinfo.indonesia/

BAGIKAN BERITA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menilai bahwa tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan 131 orang dan lebih dari 300 lainnya terluka ini, bukan ulah suporter tapi  tindakan aparat yang berlebihan.

Melalui akun Twitter pribadinya Hidayat Nur Wahid menilai peristiwa yang memilukan ini seharusnya pemerintah lebih berpihak kepada ratusan korban yang banyak menimpa anak-anak.

"Soal tragedi di Kanjuruhan, harusnya berpihak pada ratusan korban yang sebagiannya anak-anak," ungkap Hidayat Nur Wahid, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Inilah Sanksi yang Diberikan Komdis PSSI Ke Arema FC Terkait Tragedi Kanjuruhan Malang

Selain itu, mantan Presiden PKS ini menilai, peristiwa yang menjadi berita buruk secara internasional ini, bukan merupakan ulah suporter, tapi tindakan aparat yang berlebihan.

"Apalagi tragedi yang jadi berita buruk secara internasional itu, bukan karena ulah suporter, tapi oleh tindakan berlebihan dari aparat-aparat keamanan," cuit @hnurwahid.

Diakhir cuitannya, politisi senior ini meminta kepada pihak terkait untuk mengoreksi sistem keamanan stadion agar peristiwa kelam ini tidak akan terjadi lagi.

Tragedi Kanjuruhan, Hidayat Nur wahid bukan karena ulah suporter, tapi oleh tindakan berlebihan dari aparat-aparat keamanan
Tragedi Kanjuruhan, Hidayat Nur wahid bukan karena ulah suporter, tapi oleh tindakan berlebihan dari aparat-aparat keamanan

Baca Juga: Meski Liga 1 Dihentikan Sementara Waktu, Luis Milla Tetap Geber Skuad Persib: Kami Akan Terus Berlatih

"Itu harus dikoreksi,selain sistem keselamatan stadion," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x