Imbas Tragedi Kanjuruhan, Utusan FIFA untuk Membenahi Sepakbola Indonesia Telah Datang

- 11 Oktober 2022, 10:01 WIB
FIFA Minta PSSI untuk Memperbaiki Kualitas Rumput di Stadion Gelora Bung Tomo
FIFA Minta PSSI untuk Memperbaiki Kualitas Rumput di Stadion Gelora Bung Tomo /Pemkot Surabaya/

BAGIKAN BERITA - Imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang, utusan FIFA Niko Nhouvannasak telah sedatang untuk membenahi sebakbola Indonesia.

Niko Nhouvannasak yang juga merupakan FIFA Development Project Coordinator mengunjungi kantor PSSI, di GBK Arena, Jakarta, Senin 10 Oktober 2022.

Di kantor PSSI tersebut, utusan FiFA tersebut bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.
Menurut Ketua Umum PSSI, FIFA akan melakukan pendampingan dan dukungan kepada PSSI imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Champions 2022-2023 Pekan Ini, Ada Big Match Barcelona vs Inter Milan, AC Milan vs Chelsea

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini di kantor PSSI. FIFA menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Selain itu, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa pertemuan dengan delegasi FIFA tersebut untuk memberikan solusi terbaik untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

"Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik kedepan menjadi topik pembahasan pada rapat hari ini. Rapat ini merupakan rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegiatan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia," tambah Iriawan.

Baca Juga: Menang 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Malaysia: Indonesia Tim Bagus Tapi Tak Bernasib Baik

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membenahi sepakbola nasional yang tercoreng akibat tragedi Kanjuruhan.

Untuk merealisasikannya FIFA dan pemerintah Indonesia akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x