Tolak Jawab Saat Ditanyai Target Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Shin Tae-yong: Itu Tidak Menghargai Lawan

- 25 Desember 2022, 16:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /instagram.com/shintaeyong7777/

BAGIKAN BERITA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tolak jawab pertanyaan wartawan saat ditanyai target Gol ke gawang Brunei Darussalam di ajang Piala AFF 2022.

Menurut Shin Tae-yong, pertanyaan dari wartawan tersebut terasa kurang tepat karena tidak menghargai lawan (Brunei Darussalam).

"Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Update Terkini Pemain Persib yang Cedera: Zalnando Istirahat Panjang, Febri Tidak Mengeluh Lagi, Teja Sudah Ok

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa Timnas Indonesia akan melakukan rotasi dalam menghadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 26 desember 2022.

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," ujarnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa jadwal Piala AFF 2022 ini sangat padat dan menggunakan sistem home and away, dan setiap tim harus bertanding dalam kurun tiga hari sekali.

Baca Juga: Dianggap Bisa Ciptakan Kiper yang Handal, Luizinho Passos Diperpanjang Kontraknya Bersama Persib

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya," katanya.

"Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman 3-2 di Piala Dunia 2018 di Rusia tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x