Ini Kronologi Ramadhan Sananta Tidak Bisa Perkuat Timnas U-24 di Asian Games 2023 Versi Indra Sjafri

- 19 September 2023, 14:17 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U22 Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi usai menjebol gawang Thailand pada pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).
Pesepak bola Timnas Indonesia U22 Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi usai menjebol gawang Thailand pada pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). /ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

BAGIKAN BERITA - Ini kronologi Ramadhan Sananta tidak bisa perkuat Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2024 Hangzhou, China versi Indra Sjafri.

Striker asal Persis Solo Ramadhan Sananta yang dipanggil pelatih Indra Sjafri, akhirnya batal memperkuat Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2024 karena tidak diizinkan klubnya.

Menurut Inda Sjari, sebelumnya pihak Persis Solo berkomitmen akan memberikan izin Ramadhan Sananta untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023.

Baca Juga: Jelang Laga Perdana Lawan Kirgistan di Asian games 2023, Beckham Putra Belum Datang ke Hangzhou

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat timnas Asian Games," ungkap Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Ramadhan Sananta,” tambah pelatih asal Sumatera Barat ini.

Bahkan mantan pemain PSM Makassar ini, sudah disetujui manajer Persis Solo untuk berangkat ke Hangzhou China tanggal 18 September 2023 dini hari setelah melawan PSIS Semarang.

Baca Juga: Ini Kondisi Terbaru Kiper Persebaya yang Terkapar Akibat Tertabrak Pemain Madura United

“Atas Izin Persis Solo dan komitmen manajer, Persis menyetujui Sananta bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023. Kita setujui dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Hangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari.”

Namun Indra kecewa, pada hari keberangkatan pihak klub tidak mengizinkannya, padahal pihak panitia telah menyiapkan ID card dan PSSi telah menyiapkan tiket keberangkatannya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x