Musisi Ray M Beli Klub Basket Sriwijaya, Salurkan Hobi selain Bermusik

- 30 Desember 2023, 12:54 WIB
Penyerahan Klub Basket Sriwijaya dari pemilik sebelumnya Andreas Moenandar (keempat kiri) ke tangan Ray Martosono (ketiga kiri) di MantaRay Cafe Jalan Braga Nomor 93 pada pertengahan Desember 2023.
Penyerahan Klub Basket Sriwijaya dari pemilik sebelumnya Andreas Moenandar (keempat kiri) ke tangan Ray Martosono (ketiga kiri) di MantaRay Cafe Jalan Braga Nomor 93 pada pertengahan Desember 2023. /

BAGIKAN BERITA – Musisi Asal Kota Bandung Ray Martosono membeli Klub Basket klub besar dari Bandung yang bernama Sriwijaya yang selalu menjadi langganan menjadi juara di divisi 1 Perbasi Kota Bandung.

Pengalihan kepemilikan Klub Basket Sriwijaya dari pemilik sebelumnya Andreas Moenandar ke tangan Ray Martosono bersama Ray-Mate Community dilakukan di MantaRay Cafe Jalan Braga Nomor 93 pada pertengahan Desember 2023.

Andreas sendiri merahasiakan nilai penjualan klub, hal ini karena menurutnya bukan nilai yang penting, akan tetapi siapa yang membeli klubnya tersebut.

Andreas menyatakan sangat puas karena Ray yang membeli klubnya, apalagi di bidang kepelatihan  yang baru ada Susilo dan Yosef yang merupakan teman satu klub basketnya dahulu. Dan satu hal yang terpenting untuk Andreas adalah bagaimana klub bisa terus maju dan berkembang.

Andreas berharap klub Sriwijaya yang digawanginya dari tahun 2007 bisa lebih berkembang dengan manajemen yang baru.

Untuk sistem manajemen Sriwijaya selanjutnya, akan dipegang penuh oleh Ray M sebagai pemilik baru. Andreas sendiri menarik diri dari kepengurusan secara full. Akan tetapi, menurut Andreas, apabila pengurus baru ingin dirinya memberikan saran dan arahan, dengan senang hati akan membantu.

Baca Juga: Singgung Kredit Macet Petani dan Nelayan, Mahfud Tegaskan Negara Harus Bantu Selesaikan Masalah Rakyat

“Ke depannya, saya serahkan seluruhnya kepada kepegurusan yang baru. Saya yakin mereka lebih bijaksana untuk menaungi yang lama. Bisa lebih profesional, karena saya lihat dengan visioner yang lebih luas,” ujar Andreas.

Ray Martosono selaku pemilik klub yang baru mengatakan bahwa pembelian/akuisi klub dilakukan karena awalnya iseng-iseng maen basket bersama teman-teman kecilnya. “Ya awalnya reunian, eh ternyata kok jadi serius maennya. Berangkat dari situ, akhirnya munculah ide untuk maju ke jenjang yang lebih serius,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x