Resmi Menjadi WNI, Jay Idzes Siap Memberikan Segalanya Bagi Timnas Indonesia

- 28 Desember 2023, 21:51 WIB
Pemain naturalisasi Indonesia, Jay Idzes.
Pemain naturalisasi Indonesia, Jay Idzes. /Dok. PSSI./

BAGIKAN BERITA - Telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Jay Idzes siap memberikan segalanya bagi Timnas Indonesia.

Jay Idzes resmi menjadi WNI, setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji setia menjadi Warga Negara Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis 28 Desember 2012.

Jay Idzes, merupakan pemain kelahiran Mierio, Belanda pada 2 Juni 2000 yang mempunyai garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Baca Juga: Meski Libur Panjang, Miro Petric Optimis Para Pemain Persib Tetap Bugar Saat Berlatih Kembali

Setelah dinaturalisasi menjadi WNI, pemain berpostur 190 cm ini mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSSI Erick Thohir dan berjanji akan memberikan yang terbaik kepada Timnas Indonesia.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)," ungkapnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia," lanjur Jay Idzes.

Baca Juga: Kreatif! Ini yang Dilakukan Dua Pemain Persib dalam Menjaga Kebugarannya Selama Jeda Kompetisi

"Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemain yang kini memperkuat Venezia ini, merupakan pesepakbola ketujuh yang bermain di eropa yang dinaturalisasikan PSSI.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x