Hasil Akhir Timnas Indonesia VS Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kemenangan bagi Tim Garuda

- 26 Maret 2024, 21:41 WIB
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia usai Mencetak Gol ke Gawang Vietnam dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia usai Mencetak Gol ke Gawang Vietnam dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024 /Instagram @fifaworldcup

BAGIKAN BERITA – Tiga gol yang dicetak oleh pemain tim nasional Indonesia, yakni Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta, mengantarkan Tim Garuda meraih kemenangan gemilang 3-0 atas Vietnam dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa malam.

Dua pemain naturalisasi baru Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, langsung memberikan dampak positif pada performa Tim Garuda dengan memberikan assist dan mencetak gol di babak pertama. Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F.

Thom Haye, melalui kaki kanan terbaiknya, memberikan assist pada gol yang dicetak oleh bek Venezia, Jay Idzes, pada menit kesembilan pertandingan. Sedangkan Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol kedua untuk Indonesia pada menit ke-22 setelah melewati empat pemain Vietnam dan mengalahkan kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Kemenangan Tim Indonesia semakin lengkap setelah Ramadhan Sananta, yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+8. Ini membuat kemenangan Indonesia menjadi dejavu dengan kemenangan terakhir yang dicapai 20 tahun lalu dengan skor yang sama, saat berlaga dalam babak penyisihan grup Piala Tiger 2004 (Piala AFF).

Baca Juga: Inilah Jadwal Acara TV RTV hari ini Selasa 26 Maret 2024, Simak Layar Asia, Layar Asia, Kumprank, BESTl

Tim Indonesia tampil berbeda dalam 45 menit pertama dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Mereka langsung mengambil inisiatif permainan dan melakukan serangan sejak awal. Bahkan, pada menit kedua, Indonesia sudah mengancam gawang Vietnam melalui situasi kemelut di depan gawang yang dimulai dari sepak pojok Thom.

Meskipun demikian, Vietnam juga tak tinggal diam. Mereka melepaskan tembakan yang tepat sasaran pada menit keempat melalui Khuat Van Khang, yang masih dapat diamankan oleh Ernando Ari. Namun, Indonesia juga memberikan ancaman balik melalui tembakan jarak jauh Hokky Caraka, yang masih dapat ditangkap oleh Nguyen Filip.

Setelah memulai pertandingan dengan baik, Indonesia berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Jay Idzes pada menit kesembilan, setelah mendapat assist dari Thom Haye. Meskipun demikian, Vietnam tak menyerah begitu saja dan mencoba merespons dengan tembakan bebas Nguyen Tien Linh, yang sayangnya masih dapat ditangkap oleh Ernando Ari.

Vietnam terus menekan, namun Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-22. Di sisa babak pertama, Vietnam terus melancarkan serangan, tetapi pertahanan kokoh Indonesia membuat skor tetap 2-0 hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x