Kalahkan Liverpool, Arsenal Tantang Manchester City di Perempat Final Piala Liga Inggris

- 2 Oktober 2020, 07:46 WIB
Arsenal Balaskan Dendam  dengan  Kalahkan Liverpool di Piala Liga Inggris Carabao  Cup
Arsenal Balaskan Dendam dengan Kalahkan Liverpool di Piala Liga Inggris Carabao Cup /Twitter.com@arsenalfc/Bagikanberita.com

 BAGIKAN BERITA -Kalahkan Liverpool di babak 16 besar piala Liga Inggris, Arsenal akan menantang Manchester City di babak perempat final.

Hal itu dipastikan hasil undian babak perempat final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal kontra Manchester City sebagai salah satu sajiannya, demikian diumumkan laman resmi EFL, Jumat dini hari WIB.

Meskipun berstatus murid, Arteta tak serta merta berada dalam posisi inferior dalam catatan pertemuan kontra Guardiola semenjak ia menangani Arsenal per 20 Desember 2019.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris Carabao Cup: Liverpool Tersingkir ke Babak 16 Besar oleh Arsenal Melalui

Guardiola memenangi pertemuan pertama dengan skor meyakinkan 3-0 untuk Manchester City dalam dalam laga pekan ke-29, tetapi Arsenal-nya Arteta berhasil memberikan kekalahan perdana The Citizens di kompetisi piala domestik semenjak 2018. Arsenal menundukkan Manchester 2-0 di semifinal Piala FA.

Lebih dari itu, Guardiola seolah menjadi batu pijakan bagi keberhasilan Arteta meraih trofi bersama Arsenal dalam tenor kepelatihannya yang baru tujuh bulanan, tentu tiga bulan di antaranya tanpa pertandingan karena sepak bola terganggu pandemi COVID-19.

Tentu saja pertemuan ketiga antara Arteta kontra Guardiola patut ditunggu ketika berlangsung medio 21 Desember 2020 nanti.

Terlebih lagi, Arteta akan lebih dulu memimpin Arsenal melawat ke Etihad untuk menantang Manchester City dalam rangkaian laga pekan keliga Liga Premier pada 17 Oktober mendatang.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Lengkap Hari Ini Jumat 2 Oktober di RCTI SCTV Net ANTV Trans TV Indosiar GTV Trans 7

Hasil undian perempat final lainnya mempertemukan Everton dan Manchester United.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x