SELAMAT, Inter Milan Juara Serie A 2023-2024 usai Kalahkan AC Milan, Ini Skor Akhirnya!

- 23 April 2024, 09:53 WIB
Pemain Inter Milan merayakan Scudetto ke 20 usai pertandingan Derby Della Madonnina, Selasa 23 April 2024.
Pemain Inter Milan merayakan Scudetto ke 20 usai pertandingan Derby Della Madonnina, Selasa 23 April 2024. /Tangkapan layar/Instagram @inter

BAGIKAN BERITA – Inter Milan meraih gelar juara Serie A untuk musim 2023/24 setelah berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam derby sengit di Stadion San Siro pada Selasa dini hari WIB.

Francesco Acerbi dan Marcus Thuram menjadi pahlawan kemenangan Inter dengan mencatatkan namanya di papan skor. Meskipun AC Milan sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Fikayo Tomori, namun usaha tersebut tidak cukup untuk mengubah hasil akhir pertandingan.

Pertandingan ini tidak hanya berlangsung sengit di atas lapangan, tetapi juga diwarnai dengan ketegangan yang tinggi yang berujung pada tiga kartu merah bagi pemain dari kedua tim. Denzel Dumfries dari Inter serta Theo Hernandez dan Davide Calabria dari AC Milan harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah menerima kartu merah.

Kemenangan ini menandai gelar Scudetto ke-20 bagi Inter Milan. Di bawah kendali Simeone Inzaghi, Inter berhasil mengumpulkan total 86 poin, unggul 17 poin dari AC Milan yang menempati posisi kedua di klasemen.

Inter Milan berhasil membuka skor pada menit ke-18 melalui gol Francesco Acerbi. Berawal dari skema sepak pojok, bola disundul Benjamin Pavard ke depan gawang yang langsung disambar Acerbi dengan tandukan ke gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan. Inter memimpin 1-0.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Selasa 23 April 2024: Mega Series Magic 5 New Season, Mega Film Asia The New Legend of Shaolin

AC Milan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Rafael Leap berhasil lolos dari jebakan offside sebelum melepaskan sepakan datar, tetapi bola masih bisa diblok penjaga gawang Yann Sommer.

Sommer kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-40. Kiper Inter ini menepis bola Davide Calabria di depan gawang. Skor 1-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Fans Inter langsung bersorak di awal babak kedua setelah Marcus Thuram menggandakan keunggulan pada menit ke-48.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x