Catat! Gara-gara 3 Penonton Masuk Lapangan, Persib Didenda Komdis PSSI Rp50 Juta

- 23 Mei 2024, 21:00 WIB
Persib disanksi Komdis Rp50 juta gegara 3 penonton masuk lapangan
Persib disanksi Komdis Rp50 juta gegara 3 penonton masuk lapangan /Persib.co.id/

BAGIKAN BERITA - Catat! gara-gara 3 penonton masuk lapangan di laga melawan Bali United, Persib Bandung didenda Komite Disiplin (Komdis) PSSI Rp50 juta.

Persib Bandung akhirnya didenda Komdis PSSI Rp50 juta, buntut dari masuknya penonton ke lapangan saat melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ulah penonton yang melakukan pitch invader atau masuk ke dalam lapangan, tidak dibenarkan dan melanggar pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Baca Juga: Animo Bobotoh Tinggi, Tiket Promo Early Bird dan Pre-Sale Persib vs Madura United Sold Out

Kabar Persib mendapatkan denda sebesar Rp50 juta dituangkan dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024 yang ditandatangani ketuanya Eko Hendro Prasetyo, SH., M.H.

Dalam surat tersebut, Persib mendapatkan sanksi denda Rp 50 juta karena tingkah laku buruk 3 orang penonton yang masuk ke dalam lapangan permainan yang diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Bahkan Komdis akan memberikan sanksi yang lebih berat kepada Persib, jika para penonton melakukan tindakan serupa.

Baca Juga: Meski Mengalahkan Borneo FC, Bojan Hodak Optimis Persib Bisa Kalahkan Madura United

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis Komite Disiplin PSSI.

Sementara itu, Vice President PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengaku geram atas tindakan oknum Bobotoh yang melakukan pitch invation dan berharap tidak melakukan lagi di laga final melawan Madura United.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah