Inilah Persiapan Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan

- 14 Desember 2021, 14:30 WIB
PENGENDARA dibantu warga mendorong sepeda motornya saat melintasi banjir di jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021./Darma Legi/Galamedia
PENGENDARA dibantu warga mendorong sepeda motornya saat melintasi banjir di jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021./Darma Legi/Galamedia /

BAGIKAN BERITA- Saat memasuki musim penghujan, pengendara sepeda motor perlu meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keselamatan berkendara.

Para pemilik sepeda motor diimbau untuk mempersiapkan dan mengecek kondisi kendaraannya sebelum bepergian agar selalu aman.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan mengendarai sepeda motor saat hujan membuat pengguna motor perlu memperhatikan beberapa hal yang mendukung keselamatan berkendara.

Baca Juga: Kaca Mobil Berembun Saat Hujan? Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Mengatasi Kaca Mobil Berembun

Karena pada musim hujan membuat para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati.

Bisa karena jalan yang licin, situasi jalan yang padat dan pandangan terganggu sehingga pengendara harus mengantisipasi kemanan dalam berkendara.

Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum berkendara sepeda motor di musim hujan, diantaranya :

Baca Juga: Pentingnya Peran Saringan Udara Sepeda Motor, Jangan Sampai Luput Dari Perhatian, Begini Cara Perawatannya

1. Persiapan Fisik

Setiap berkendara dalam kondisi apapun pengendara harus mengecek kondisi badan terlebih dahaulu untuk memastikan kondisi tubuh fit. Karena kondisi tubuh yang tidak fit akan mempengaruhi fokus saar berkendara.

2. Lampu Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x