Ajak Masyarakat Jelajahi Dunia Virtual, Assemblr Luncurkan Assemblr Metaverse pada HUT ke-5

- 1 Maret 2023, 08:39 WIB
Hasbi Asyadiq, founder dan CEO Assemblr memperkenalkan Assemblr Metaverse di Dago, Kota Bandung, Selasa 28 Februari 2023.
Hasbi Asyadiq, founder dan CEO Assemblr memperkenalkan Assemblr Metaverse di Dago, Kota Bandung, Selasa 28 Februari 2023. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Menandai hari jadinya yang ke-5, Assemblr kembali meluncurkan produk terbarunya pada 28 Februari 2023.

Perusahaan AR asal Bandung tersebut merilis platform metaverse berbasis web yang dinamakan Assemblr Metaverse.

Assemblr Metaverse sendiri akan berfungsi sebagai sebuah platform di mana orang-orang dapat berkumpul di dunia virtual dan berkeliling di dalamnya untuk melakukan berbagai aktivitas—mulai dari berbisnis, belajar, meeting dengan klien atau rekan kerja, bekerja, bahkan berbagai aktivitas hiburan seperti menonton film.

Assemblr Metaverse memiliki poin plus dalam hal akses dan fungsionalitas—seperti yang dikatakan oleh Hasbi Asyadiq, founder dan CEO Assemblr.

“Assemblr Metaverse dapat menjadi cara masuk yang mudah untuk pengguna dalam merasakan pengalaman imersif metaverse, karena pengguna dapat mengakses hanya dengan menggunakan web browser.” ujar Hasbi.

Baca Juga: Anggaran Naik Jadi Rp270 Triliun, UMKM Bisa Pinjam Rp500 Juta Tnapa Jaminan di KUR BRI Online 2023

“Suatu saat, Assemblr Metaverse akan mengenalkan elemen-elemen Web3 di dalamnya, tetapi tidak untuk saat ini. Kita ingin membuat pengalaman imersif ini sesimpel dan semudah mungkin,” ujar Hasbi.

Menuurt Hasbi, assemblr Metaverse sangat mudah diakses. Dengan hanya menggunakan web browser dan mengakses https://assemblr.world, pengguna dapat mengakses dunia virtual—baik space yang tersedia untuk umum maupun space privat—dan mulai berinteraksi dan beraktivitas di dalamnya.

Selain melalui web browser, Assemblr Metaverse juga dapat diakses dengan perangkat VR seperti Oculus Quest dan semacamnya agar pengalamannya jauh lebih imersif.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah